Copyright © Yeah Dimar!
Design by Dzignine
Sunday 22 November 2015

Short vacation though!


Hello again !

So this is my 2nd post in 2015. Bad really bad, because 2015 is almost over and I still can't improve my stories on this blog. Padahal  udah banyak banget cerita dan pengalaman menarik yang udah gue lalui. Okay, maybe next time gue bakalan banyak throw back gitu kali ya.

Jadi pada tanggal 6 November 2015 gue, nadar, nissa, dan yudi pergi jalan ke Rangkasbitung, Lebak, Banten. Sebelumnya ini dadakan abis. Siang hari nya gue ngajak nadar buat jalan di hari sabtu ke mana gitu ga jauh pokonya masih di daerah Jakarta atau Tangerang sih. Pas gue tanya Nadar 'Kamu maunya kemana nih ?' , "Aku sih pengennya ke Banten" jawab dia. Okay rencana awal kita tujuan vakansinya adalah Kota Lama Banten. Di Kota lama Banten itu terdapat benteng-benteng sisa kerajaan banten gitu. Langsung deh gue ajak yang lain, orang yang pertama gue ajak selain Nadar adalah Nissa setelah itu Yudi dan juga Abib. Setelah semuanya okay (kecuali Abib karena dia ada tugas jadi panitia di Kampusnya) akhirnya kita menetapkan untuk berangkat pada 6 November 2015 malam hari.

Rencana awal kita ke Banten lama berubah setelah ternyata Nadar prefer untuk rafting di Cibeurang. Tadinya gue offer Nadar buat ke Baduy, tapi setelah banyak hal yang dipertimbangkan pergi ke Baduy itu belum tepat waktunya karena kita hiking ke pedesaan dan kayanya lebih capek dibanding rafting, bukan berarti kesenangan yang akan didapat sedikit yah.

Pkl 7 malam hari, gue baru sampai rumah dan belum packing untuk pergi vakansi. Setelah gue selesai packing drama pun muncul. Papa belum pulang :( hahaha Karena gue mau minjem mobil papa sih buat jalan ke Rangkasbitung. Udah lebih dari 3 jam nunggu, belum pulang juga si papa dan akhirnya gue galau, gue ngerasa ga enak banget kalau acara jalan kita enggak terlaksana, gue tanyain satu-satu ke orang-orang yang mau ikut di vakansi ini. Untungnya mereka semua pengertian dan ngebuat gue tenang, ah keren guys ! {}

Akhirnya gue jalan dari rumah jam 10.30 malam, orang yang pertama harus gue jemput adalah Nissa karena biar orang tua nya Nadar yakin aja sih gue engga cuma pergi berduaan gitu hahaha
Dari rumah Nissa gue langsung menjemput orang tersayang (ciaat) Nadar. Setelah pamit dengan orang tuanya (alhamdulillah lancar) akhirnya kita jemput Yudi di daerah Jatiuwung, Tangerang. Sempat nyasar nih pas nyari rumah Yudi, tapi enggak lama kok. Di rumah Yudi kita izin dulu dengan orang tua nya, dengan dalih ada misi Earth Hour yang harus dilalui (Sumpah kocak abis) akhirnya kita dapat izin buat nyulik Yudi. Dooogh hahaha !


Perjalanan ke Rangkasbitung dari Jatiuwung gue pilih rute via Maja. Karena jalananya udah lumayan bagus dan lebih singkat sih dibanding gue harus masuk Tol terus exit Balaraja Barat dan mengarah ke Cikande, ya ampun kalau lewat Cikande jalanannya tuh kaya abis kena meteor, banyak yang berlubang engga karuan. Kurang lebih perjalanan memakan waktu 1 jam 30 menit dan akhirnya sampai juga di rumah nenek gue di Rangkasbitung, Kampung Malangnengah. Karena gue udah ngantuk berat akhirnya gue tidur (engga tau deh yang lain masih lanjut ngobrol kayanya).


Keesokan paginya 7 November 2015 kita sarapan, dan siap untuk rafting yaayyy!
Foto Pagi Belum Mandi

Foto Pagi Muka Bantal
Tapi kita engga langsung berangkat ke Cibeurang. Jadi abis sarapan kita pergi dulu ke Alun-Alun Kota Rangkasbitung. Hmm.. Engga ada yang istimewa sih di sana, layaknya Alun-Alun di kota biasa aja.

On our way to Alun-Alun. Disupirin Tuan Putri LOL


Foto depan gedung DPRD Kab. Lebak
Setelah puas menikmati Alun-Alun Kota Rangkasbitung yang begitu-begitu aja :( Akhirnya kita balik ke rumah nenek gue dan bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke Cibeurang. Dari Malangnengah menuju Cibeurang itu kira-kira 48 kilometer. Rutenya ngambil jalan ke arah Bogor lewatin Jasinga gitu.. 
Pemandangan di perjalanan menuju Cibeurang
Walaupun jauh 48 Kilometer tapi berhubung ini kota sepi engga semacet Jakarta waktu tempuhnya hanya 1 jam lho. Kalau bingung mau ke sini ask 'Waze'. It will guide you to the spot ! Just search 'Banten Rafting Cibeurang'. 

Tiba juga di lokasi Banten Rafting Cibeurang jam 10 pagi dan kita langsung registrasi untuk main rafting. Oh iya, untuk main rafting di sini better booking dari jauh-jauh hari ya, maximal H-1 deh (kaya kita gini H-1 baru booking haha) karena khawatirnya banyak rombongan gitu yang akan main rafting di tempat ini. Langsung aja nih ke websitenya kalau mau kepo www.banten-rafting.com.

Di Banten Rafting ini ada beberapa paket dan kita pilih paket yang 10 kilometer mengarungi sungai Cibeurang (wohoo!) harganya Rp 205.000,- kalau gue bilang sih worth it ya, karena harga segitu kita udah dapet Welcome drink & Snack , Makanan Utama (makanan utamanya banyak lah lumayan, masakan Sunda gitu) Sewa peralatan rafting + Guide. Ada kok yang harganya di bawah itu tapi ya engga sama Makan Utama. Okeh udah dulu promosinya yah hahaha

Berhubung kita baru mulai main rafting pkl 11.00 berarti masih ada satu jam lagi, kita gunain waktu itu untuk istirahat, main games (Truth Or Dare, ABCD Lima Dasar, dll) dan juga engga lupa dong untuk selalu selfie. Yah namanya juga momen kan, kapan lagi bisa quality time kaya gini jadi harus diabadiin di dalam photo.



Edaaan narsis

Kiri ke kanan
(Dimar, Nadar, Yudi, Nissa)

Padahal itu game simple abis tapi bener-bener bisa ngecairin suasana gitu, ciee.. 
Okay tiba saatnya kita untuk berolahraga rafting !
Tetep narsis

Walaupun tujuannya untuk bersenang-senang tapi tetep kita engga lupa untuk mengawali kegiatan ini dengan berdoa karena tanpa lindungan sang pencipta apalah kuasa kita orang nih..  (apalagi kita lagi ada di alam bebas kaya gini).

Ganbatte!
Oh iya, perkenalkan guide kita ini namanya Romi, asli orang kampung Cibeurang. Selama 10 kilometer ke depan, Kang Romi lah yang akan menemani dan membimbing kita. Setelah diberi arahan bagaimana cara bermain rafting (macam pindah kanan, pindah kiri, pindah belakang, pindah depan, kayuh, stop, merunduk, goyang-goyang) akhirnya kita pun memulai perjalanan ini. Hiyaak berhubung di awal-awal perjalanan arusnya masih tenang jadi kita masih bisa foto-foto gitu, berikut penampakannya gan.

Duh diliatnya gitu banget, jadi enak LOL

Para banci kamera
Pemandangan di sungai Cibeurang ini eye-catching abis! Keren deh karena bebatuan yang ada itu besar banget dan juga banyak dikelilingi bukit gitu, membuat mata segar. Oh iya, karena musim kemarau yang panjang di Indonesia (Jarang Hujan) menyebabkan debit air di sungai Cibeurang ini tidak normal alias lumayan agak surut dimana membuat perahu sering banget nyangkut di batu gitu. Tapi itu semua engga mengurangi keseruan kita dalam rafting. Di rafting kalau perahu nyangkut di batu maka Kang romi akan bilang 'Goyang goyang' which is kita bantu genjot genjot perahu gitu. Nah emang dasar jiwa Kang Yudi sebagai biduan di kampungnya kali ya, setiap Kang Romi bilang 'Goyang-goyang' dia tuh malah nyanyi "Ga mau turun maunya digoyang~ Ga mau turun maunya digoyang~" hahaa alhasil semuanya pada ikutan bilang gitu deeeh setiap kali ada intruksi yang sama. Yah lumayan lah ya biar engga jenuh juga. 






Bagus yah fotonya ? iya soalnya ada yang fotoin gitu :") 

Di tengah perjalanan tiba-tiba langit mendung, suara geluduk menggelegar dan alhamdulillah hujan turun. Gila men main rafting pas lagi hujan ! hahaha pengalaman baru bagi gue.. Jujur sih gue agak khawatir awalnya karena ngeri gitu kalau tiba-tiba ada air bandang. Tapi alhamdulillah selama perjalanan lancar. 

Lumayan juga baru setengah perjalanan, kurang lebih udah 2 jam dan akhirnya kita memutuskan untuk istirahat sejenak. Kang Romi sibuk ngurusin perahu kita yang agak kempes karena banyak nyangkut di bebatuan sementara itu kita malah asik berenang di sungai. Hahaha






Okeh kita lanjut perjalanan dan masih juga sering-sering nyangkut perahunya karena debit air yang kurang (padahal udah hujan loh) hmmm... 
Singkat cerita setelah melewati banyak jeram yang ada di Sungai Cibeurang ini akhirnya kita sampai di Finish Line. Setelah itu kita langsung dijemput mobil pick up untuk menuju tempat istirahat sambil minum es kelapa. 

Setelah semuanya rapih (udah bilas , tapi engga mandi -_-) hahaha akhirnya kita memutuskan untuk pulang, udah sore juga jam 5. Tapi apalah daya, accident pun terjadi. Mobil gue mogok -_- disebabkan karena Aki nya tekor -_- jadi tuh waktu pas pertama kali sampai di tempat parkir Banten Rafting Cibeurang gue lupa matiin lampu mobil. Gue engga panik sih cuma engga enak aja sama Nadar, Nissa dan Yudi karena pulang terlalu malam kalau sampai mobil ini engga nyala juga. Gue pergi ke bengkel (untung deket situ ada bengkel) untuk beli air aki. Tapi percuma ternyata bukan air akinya yang abis, Nadar bilang aki nya tekor harus dipancing dengan aki mobil yang lain (jadi malu sama Nadar dia lebih paham hahaha :((( ). Duh bingung juga gue hahahaha akhirnya gue minta tolong Kang Romi buat nyariin mobil warga sekitar untuk mancing aki gue biar bisa hidup lagi. 

Alhamdulillah setelah magrib ada warga sekitar yang bantu menghidupkan kembali aki gue. Tanpa mau dibayar! Keren! Dia bilang niatnya emang mau ngebantu. Gue hanya bisa berdoa kebaikan yang berkali-kali lipat untuk bapak itu dan juga orang-orang yang telah menolong gue saat itu. Kita pun baru berangkat dari tempat Banten Rafting Cibeurang itu pukul 8 malam untuk kembali ke rumah Nenek gue.


Pokoknya ini vakansi singkat yang penuh dengan cerita banget! Terimakasih Nadar, Nissa, Yudi yang sudah mau ikut. Semoga next time bisa seperti ini lagi ya!

0 comments:

Post a Comment